Thursday, August 7, 2014

We are nothing. We only have a great God who makes us something

Hari-hari ini saya banyak belajar bahwa manusia ini tidak ada apa-apanya. Betul sekali bahwa manusia sudah rusak total, dan telah kehilangan kemuliaan Allah. manusia tidak dapat melakukan sesuatupun yang baik. Semua yang bisa dilakukan hanya dosa : pikiran yang jahat dan kotor, amarah, benci, dendam, kesombongan, perzinahan, haus akan uang dan kekuasaan, serta masih banyak lagi kejahatan-kjahatan lainnya.

Lalu apalah artinya manusia ini, semua kebaikan yang bisa kita lakukan hanyalah karena anugerah Tuhan dan kasih karuniaNya sehingga kita bisa berbuat sesuatu yang baik untuk orang lain.

Namun seringkali kita begitu tidak menyadari, kita merasa bahwa kita sebagai manusia sudah superior, sudah hebat dari sananya, sudah baik dari asalnya, dapat melakukan kebaikan dan mencapai semuanya tanpa Tuhan, tidak merasa membutuhkan Tuhan lagi. Ini merupakan bagian dari kerusakan total manusia juga tentunya.

Memang kadang sulit sekali dirasa untuk menyadari bahwa segala berkat, karunia, dan kelebihan kita itu berasal dari Tuhan, dan itu hanyalah bonus yang diberikan oleh Tuhan saja, bukan hasil kita sendiri. Semua kepandaian, uang hanyalah daripada Dia saja yang berkuasa, yang menciptakan langit bumi dan segala isinya, yang juga menciptakan manusia.

Tapi marilah kita belajar dan menyadari bahwa jika bukan Tuhan yang memberikan anugerahNya kepada kita, maka kita bukanlah apa-apa, bahkan tidak bisa melakukan suatu tindakan positif apapun! Belajarlah untuk menyerahkan hidup kita sepenuhnya hanya kepada Tuhan, maka Ia akan meluruskan jalan kita, dan menambah-nambahkan anugerahNya juga kepada kita, sukacita, dan kedamaian

No comments:

Post a Comment